Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Istimewa.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Istimewa.

Surya Paloh Ingin Pembangunan IKN Diteruskan Pemimpin Selanjutnya

Anggi Tondi Martaon • 16 Agustus 2022 13:08
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terus dilanjutkan oleh Kepala Negara selanjutnya. Apalagi, permintaan agar keberlangsungan pembangunan Ibu Kota baru itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Kita berharap apa yang telah diletakkan jadi dasar pembangunan sejak awal beliau (Jokowi) memimpin negeri ini dan telah diundangkan khususnya perpindahan Ibu Kota itu akan diteruskan oleh penggantinya," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Semua pihak harus mendorong pembangunan IKN. Jangan sampai pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) itu mangkrak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyayangkan jika pembangunan IKN tidak berjalan saat kepemimpinan Indonesia berganti. Hal itu dinilai sebagai sebuah kemunduran.
 
"Kan sayang apa yang sudah kita mulai harus terhenti dan mundur lagi ke belakang. Semua energi, waktu, pikiran yg telah kita curahkan akan jadi sia-sia," kata dia.
 

Baca: Jokowi: IKN Bukan Kota Biasa, tapi Kota Rimba


Surya Paloh mengakui tantangan mewujudkan pembangunan IKN cukup berat. Apalagi, dipengaruhi situasi global. Bahkan, sejumlah negara terancam bangkrut akibat gejolak ekonomi dunia.
 
Dia berharap Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan tersebut. Sehingga, agenda pembangunan yang telah dicanangkan bisa terwujud.
 
"Kita bersyukur mudah-mudahan Indonesia tidak menuju ke sana," ujar dia.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif