NEWSTICKER
Joko Widodo and Ma'ruf Amin (Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli)
Joko Widodo and Ma'ruf Amin (Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli)

Menggagalkan Pelantikan Presiden Merampas Suara Rakyat

Nasional relawan jokowi
Achmad Zulfikar Fazli • 05 Oktober 2019 04:35
Jakarta: Relawan Jokowi meminta semua pihak tidak mencoba menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Sebab, Jokowi-Ma'ruf terpilih atas mandat rakyat melalui pemilihan umum (pemilu).
 
"Menggagalkan pelantikan pemimpin yang lahir dari proses demokrasi sama saja merampas suara rakyat dan menghancurkan demokrasi," tegas Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2019.
 
Budi mengakui relawan sempat mengusulkan untuk memajukan waktu pelantikan. Namun, Jokowi tetap ingin waktu pelantikan sesuai dengan aturan yang ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia tidak mempermasalahkan waktu pelantikan tersebut. Dia menghormati keputusan MPR jika pelantikan tetap digelar sesuai jadwal pada Minggu, 20 Oktober 2019.
 
"Kami juga menghormati dan tunduk keputusan MPR mengenai tanggal pelantikan," ujar Budi.
 
Pelantikan presiden, lanjut dia, juga harus dimaknai sebagai merayakan mandat rakyat. Sebab, Jokowi merupakan mandataris rakyat.
 
"Beliau dipilih langsung oleh rakyat. Kami yakin dengan energi dan tenaga rakyat. Kami yakin Rakyat bersama Jokowi karena Jokowi ada di hati rakyat, " ujar mantan aktivis 98 itu.
 
Budi menegaskan relawan siap kapanpun mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. "(Kalau pelantikannya) Besok pun jika diperintahkan (kawal) kami siap," tegas Budi.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif