Pengungsi Rohingya Kagumi Demokrasi Indonesia

Sunnaholomi Halakrispen 25 November 2018 00:09 WIB
pengungsi rohingya
Pengungsi Rohingya Kagumi Demokrasi Indonesia
Pengungsi Rohingya yang datang dengan perahu -- Foto: AFP
Jakarta: Juru Bicara Pengungsi Rohingya Muhammad Zubair menyampaikan para pengungsi merasa nyaman selama berada di Indonesia. Mereka juga menilai Indonesia sebagai negara yang aman dan damai dalam menjalani pesta demokrasi.

"Kami iri dengan rakyat Indonesia yang selalu dalam keadaan aman dan bebas beraktivitas, bahkan dapat memilih capres sesuai keinginan, berbeda dengan kami bahkan kartu identitas pun tidak punya," ujar Zubair di Hotel Whiz Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 November 2018.

Warga Indonesia mempunyai kebebasan dalam memilih pemimpin. Para pengungsi pun menyatakan seharusnya seluruh warga Indonesia merasa bersyukur memiliki pemerintah yang baik terhadap masyarakatnya. 


Pasalnya, selama tinggal di Indonesia pengungsi Rohingya dapat leluasa melakukan ibadah tanpa tekanan dan tidak pernah mendapatkan kekerasan. Sedangkan di negara asalnya sendiri mereka merasa tertekan.

"Para pengungsi Rohingya tidak dapatkan dari pemerintah sendiri, bahkan mereka harus mencari keamanan dan meminta perlindungan dari negara lain," tutur dia.

Sementara itu, kata Zubair, pihaknya memohon agar tetap diperbolehkan tinggal di Indonesia dan tidak dianggap sebagai teroris. "Mereka ingin bekerja sama dengan otoritas keamanan di Indonesia untuk ikut menjaga keamanan," tandas dia.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id