Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Foto: Biro Humas Kemendag
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Foto: Biro Humas Kemendag

Mendag Diminta Segera Mengatasi Kenaikan Harga Pangan

Anggi Tondi Martaon • 04 Juli 2022 23:51
Jakarta: Harga sejumlah bahan pangan naik menjelang Iduladha 2022. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan diminta segera mengatasi hal tersebut.
 
“Pak Menteri Perdagangan harus cepat mencari solusi," kata Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar melalui keterangan tertulis, Senin, 4 Juli 2022.
 
Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan lonjakan harga pangan meresahkan masyarakat. Penaikan tersebut harus segera diatasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimana tuntutan masyarakat yang meminta harga-harga barang dapat segera stabil itu juga realistis dan perlu segera diatasi,” ungkap dia.
 
Selain permasalahan penaikan harga pangan, Muhaimin meminta pemerintah segera mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi PMK. Penyebaran harus difokuskan di daerah-daerah yang terdeteksi penyakit tersebut.
 
“Vaksinasi PMK harus dipercepat dan diperluas untuk menekan penularan PMK," sebut dia.
 

Baca: Lihat Bejo Yuk! Sapi Jumbo Asal Magelang


Penyebaran vaksin PMK juga mampu menenangkan masyarakat. Sebab, kebutuhan hewan kurban meningkat jelan Iduladha.
 
"Ini juga akan menambah ketenangan di tengah masyarakat yang ingin berkurban dan akan mengonsumsi hewan kurban,” ujar dia. 
 
Muhaimin juga mengingatkan peternak dan pembeli hewan kurban mewaspadai penyebaran PMK. Sebab, penyakit tersebut tidak bergejala.
 
“Penyakit mulut dan kuku ini harus diantisipasi betul. Apalagi ada yang tanpa gejala ya. Jadi jangan sampai niat ibadah kurban kita malah nanti membawa mudarat pada orang lain,” ujar dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif