Ilustrasi pemuda/Medcom.id
Ilustrasi pemuda/Medcom.id

Pemuda Didorong Jadi Lokomotif Perubahan

M Sholahadhin Azhar • 19 Mei 2022 18:33
Jakarta: Pemuda didorong menjadi lokomotif penggerak perubahan. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Periode 2022-2025, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan, meminta pemuda menjadi garda terdepan pembangunan bangsa.
 
"Kita harus bangkit dengan mencetak banyak pengusaha milenial khususnya di bidang digital. Dengan ini Indonesia bisa bersaing di era digital," kata Ryano melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Hal tersebut disampaikan Ryano saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) Bersama Organisasi Kepemudaan, di Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022 malam. Dia menegaskan kehadiran KNPI sangat strategis mendorong peran pemuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tantangan ekonomi global yang semakin ketat. Dan KNPI Insya Allah siap menjawabnya melalui berbagai aksi nyata program pemberdayaan pemuda," ujar Ryano.  
 
Menurut Ryano, banyak organisasi kepemudaan yang bernaung di KNPI dan menjadi potensi yang amat besar. Dia mengajak seluruh pemuda Indonesia bangkit membangun perekonomian bangsa.
 
Ryano mengajak para pemuda Indonesia bangkit dalam membangun perekonomian bangsa demi mewujudkan Indonesia yang mandiri. Sebab, pemuda merupakan titik sentral alias lokomotif perubahan via visi activispreneuer.
 
Baca: Hasil Kongres KNPI Disebut Satukan Pemuda
 
Staf Khusus Wakil Presiden, Arif Rahman, meminta KNPI menjadi laboratorium kaderisasi kepemimpinan bagi kaum muda. Arif yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila ini menyatakan menolak bila ada oknum yang ingin menjadi ketua umum KNPI dua periode.
 
Menurut Arif, keberlanjutan kepemimpinan bangsa ini harus ditentukan oleh regenerasi dan kaderisasi. "KNPI harus mempersiapkan kader-kader terbaiknya dalam mengisi, menentukan kekuasaan dan mengisi jabatan publik. KNPI harus menguasai ruang-ruang politik kebangsaan,” kata Arif.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif