Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Istimewa.
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Istimewa.

Khawatir Jadi Wabah, Pemerintah Diminta Serius Menangani Hepatitis Akut

Nasional Virus Korona penyakit menular DPR RI covid-19 pandemi covid-19 Hepatitis Akut
Anggi Tondi Martaon • 09 Mei 2022 22:43
Jakarta: DPR meminta pemerintah tak menyepelekan hepatitis akut. Legislatif tak ingin penyakit hati yang disebabkan virus itu mewabah seperti covid-19.
 
"Hepatitis ini tidak seperti covid-19 yang kemudian menjalar kemudian menjadi pandemi dan kita minta kepada Kemenkes (Kementerian Kesehatan) dalam hal ini untuk lebih serius menangani masalah ini," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.
 
Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu meminta Komisi IX segera menindaklanjuti temuan hepatitis akut. Komisi yang membidangi kesehatan harus segera berkoordinasi dengan Kemenkes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan minta komisi teknis terkait dalam hal ini Komisi IX untuk melakukan koordinasi dengan mitranya, yaitu Kemenkes," kata dia.
 
Baca: 15 Kasus Hepatitis Akut Terdeteksi di Indonesia
 
Dia menegaskan koordinasi legislatif dan eksekutif perlu dilakukan menyikapi temuan hepatitis akut tersebut. Sehingga, penyebab hepatitis bisa diketahui dan antisipasi dengan baik.
 
"Karena kita pengalaman bahwa hal-hal seperti ini yang tidak dideteksi dini kemudian ada antisipasi-antisipasi, bisa kemudian membuat hal-hal yang tidak diinginkan," ujar dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif