Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Zulhas Diklaim Didukung Mayoritas Pemilik Suara

Nasional partai amanat nasional
Anggi Tondi Martaon • 05 Februari 2020 18:34
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) diklaim unggul dalam perebutan ketum untuk lima tahun ke depan. Calon petahana itu disebut didukung mayoritas pemilik suara.
 
"Optimislah (menang), kan Bang Zul diminta bukan mau maju. Didaulat oleh pemilik suara," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020.
 
Namun, Yandri masih enggan menerka apakah Zulhas akan terpilih secara aklamasi dalam kongres PAN. Pasalnya, penentuan sosok yang terpilih bisa saja melalui pemungutan suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya dalam kongres itu hal pertama yang didahulukan tentu musyawarah. Kalau tak bisa musyawarah voting. Keduanya halal," ungkap dia.
 
Menurut dia, kandidat yang maju dalam bursa pemilihan terus berkomunikasi dengan pemilik suara. Para calon ketum berupaya meraih dukungan agar terpilih sebagai orang nomor satu di PAN.
 
Zulhas Diklaim Didukung Mayoritas Pemilik Suara
Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo
 
"Tapi untuk saat ini, insyaallah Bang Zul jauh unggul dari kontestan lain," ujar dia.
 
PAN menggelar Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin hingga Rabu, 10-12 Februari 2020. Setidaknya ada tiga kandidat yang akan maju sebagai calon ketum PAN, yakni: Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Mulfachri Harahap.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif