Koordinator Jubir Demokrat Herzaky Mahendra. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Koordinator Jubir Demokrat Herzaky Mahendra. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

SBY Curiga Pemilu 2024 Curang, Begini Penjelasan Jubir Demokrat

MetroTV • 20 September 2022 20:09
Jakarta: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan kecurigaannya terhadap berlangsungnya penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.
 
Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra menyebut kecurigaan tersebut hanya disampaikan untuk pihak internal sebagai upaya seorang bapak mengingatkan anak.
 
“Kalau bapak mengingatkan anak, apakah itu salah? Kenapa anaknya nyolot gitu, kalau ada bapak mengingatkan anak hati-hati di jalan, masa anaknya bilang, eh itu masa bapak inget-ingetin, bapak domain saya tabrakan ya?” gurau Mahendra dalam tayangan Primetime News Metro TV, 19 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: SBY Mengaku Dapat Informasi Potensi Kecurangan di Pemilu 2024, Ini Respons KPU
 
Mahendra menyebut, pernyataan SBY tidak menyasar pemerintah atau partai tertentu. Pernyataan itu disampaikan pada acara internal partai untuk mengingatkan para kader bahwa adanya kerinduan masyarakat terkait tokoh presiden baru. Sebab itu, keinginan masyarakat akan hal tersebut jangan sampai dijegal.
 
“Yang saya bingung itu mengapa ada statement bahwa pemilu 2024 akan penuh dengan kecurangan, saat itu Pak SBY mengatakan ada potensi tidak jujur, tidak adil,” tambah Mahendra.
 
Menanggapi hal tersebut, politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengatakan, jika memang pernyataan SBY disampaikan hanya untuk pihak internal, yang perlu disalahkan adalah admin sosial media Partai Demokrat yang menyebarkan.
 
“Kasih tahu bawahannya hanya untuk internal kita, diam-diam saja ya, artinya tidak tertib dong, ” singgung Adian.
 
Menurut Adian, menjelang Pemilu 2024 masyarakat harus dibuat tenang. Jika memang ada indikasi terjadinya kecurangan harus didiskusikan bersama dan segera melakukan perubahan. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif