Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur DKI Anies Baswedan/Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur DKI Anies Baswedan/Istimewa

PAN Akui Erick Thohir Banyak Diusulkan Kader di Daerah

Anggi Tondi Martaon • 26 Juli 2022 01:29
Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) dekat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Nama Erick banyak diajukan kader di daerah sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu Raya PAN.
 
"Di Pemilu Raya PAN di semua kabupaten/kota itu, nama Erick Tohir ada semua (diajukan sebagai capres)," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Juli 2022.
 

Baca: Komunikatif dan Rekam Jejak Cemerlang, Erick Thohir Memikat Petinggi Partai


Wakil Ketua MPR ini menegaskan PAN punya kedekatan dengan Erick. Eks Bos Inter Milan itu selalu hadir di setiap kegiatan PAN. 
 
"Bang Erick sering datang ke PAN sebagai individu, sebagai menteri, di acara resmi atau tidak resmi sering, diskusi tentang kebangsaan dan ekonomi sering," ungkap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, belum menjamin Erick akan diusung PAN sebagai capres. Sebab, penentuan tersebut merupakan hak prerogatif Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan. 
 
"Pada akhirnya Ketum yang akan memutuskan, kita sampai sekarang belum menentukan siapa jadi capres dan cawapres," sebut dia.
 
Menurut Yandri, sosok yang diusung PAN mesti dibicarakan dengan anggota koalisi. Partai berlambang matahari terbit itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
 
"Karena PAN enggak bisa mengusung sendiri ya tentu harus dikoordinasikan dengan KIB, untuk dipadu padankan supaya bisa jadi pasangan calon," ujar dia.
 
Erick menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) pada Sabtu, 23 Juli 2022. Menteri BUMN itu mengenakan batik biru pada acara yang digelar 23 Juli 2022 itu.
 
Zulhas menyinggung batik biru yang dikenakan Erick. "Ini kalau pakaiannya begini namanya mempersiapkan masa depan. Kalau pakai batik itu ya calon presiden," ujar Zulhas, Sabtu, 23 Juli 2022.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif