Putri Gus Dur Yenny Wahid/Istimewa
Putri Gus Dur Yenny Wahid/Istimewa

Yenny Wahid Tuding Muhaimin Melecehkan Ketum PBNU

Anggi Tondi Martaon • 28 Juni 2022 03:11
Jakarta: Putri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid, Zanuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) heran dengan sikap Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Sebab, pernyataan Muhaimin bernada melecehkan Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Staquf. 
 
"Saya enggak ngerti kenapa Cak Imin (Muhaimin) membuat pernyataan-pernyataan nadanya melecehkan Ketum PBNU," kata Yenny melalui rekaman suara yang sudah dikonfirmasi Medcom.id ke juru bicaranya, Senin, 27 Juni 2022.
 
Yenny tak memerinci pernyataan Muhaimin yang dianggap bernada melecehkan Yahya. Dia hanya menyampaikan kalau hal itu berdampak terhadap akar rumput NU.
 

Baca: Yenny Wahid: Muhaimin Keluarkan Gus Dur Dari PKB


"Ada kegelisahan di tingkat akar rumput NU, terutama yang memang selama ini, memilihnya PKB sebagai saluran politiknya," ungkap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yenny menyampaikan dirinya hanya menyuarakan kegelisahan akar rumput NU tersebut. Yenny juga menghimbau agar tokoh lain yang berada di luar PKB menyuarakan kegelisahan tersebut.
 
 "Sudah seharusnya dong mengambil sikap dengan menjalin hubungan yang baik dengan NU bukan malah melecehkan," sebut dia.
 
Ternyata, keputusan Yenny menyuarakan kegelisahan kader NU tersebut memiliki akibat. Dia mengaku diserang melalui sosial media (sosmed).
 
"Ternyata kok ada yang kepancing terus saya di-bully di sosmed. Saya jawab juga tapi saya becanda aja, tapi kok tambah marah," ujar dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif