KSAD Menjamin Netralitas TNI
Ilustrasi surat suara/Medcom.id
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menjamin seluruh anggota netral dalam gelaran Pilkada Serentak 2018. Komitmen tersebut terbukti dalam setiap pesta demokrasi.

"TNI dari dulu sudah netral kok. Ngapain diragukan lagi? TNI sudah jelas komitmennya," tegas Mulyono di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juni 2018.

Mulyono menjelaskan tudingan ketidaknetralan TNI sekadar kekhawatiran segelintir orang. Itu pun tak perlu dibesar-besarkan karena sudah ada sanksi bagi TNI yang melanggar.


"Statement sudah sekali saja, tak usah berkali-kali. Kalau ada orang lain yang meragukan itu, ya itu kekhawatiran saja," ucap dia.

Wapres Jusuf Kalla meminta warga tak meragukan netralitas TNI. Pemerintah dipastikan memberi sanksi tegas bagi mereka yang melanggar.

"Wakapolda Maluku (Brigjen Hasanuddin dicopot diduga ikut mengampanyekan salah satu calon) kan laporan langsung diambil tindakan. Ya memang kalau pilkada ini bisa jadi ukuran walaupun sulit," ucap Kalla.

Pilkada serentak 2018 bakal digelar Rabu, 27 Juni 2018. Pesta demokrasi itu akan berlangsung di 171 daerah, terdiri dari pemilihan gubernur, wali kota, dan bupati.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id