PBB Menunggu Tawaran Koalisi dari Oposan
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Partai Bulan Bintang (PBB) belum menentukan sikap politik di Pilpres 2019. PBB masih menunggu tawaran koalisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Gerindra.

"Kami menunggu saja, kalau tawaran yang baik buat bangsa dan umat kita ikuti, kalau tidak, tentu kita tidak ikuti," kata Sekjen PBB, Afriansyah Noor, kepada Medcom.id, Jumat, 13 Juli 2018.

Afriansyah menyatakan PBB bakal menimbang betul jika ada tawaran koalisi dari oposan. Terlebih, jika calon presiden dan calon wakil presiden yang ditawarkan dianggap mumpuni.


"Pertimbangan lain sampai saat ini ada saran Habib Rizieq (Rizieq Shihab) bergabung koalisi keumatan dan kebangsaan, itu akan kami patuhi," ujarnya. 

Afriansyah menyebut PBB memang berniat mengusulkan Ketua Umumnya Yusril Ihza Mahendra maju pada kontestasi Pilpres. Tapi, kata dia, PBB tidak mau gegabah lantaran mafhum belum memiliki perwakilan di DPR. 

"Sekarang juga yang mau maju dari beberapa partai yang ada kan belum jelas juga," ungkapnya.

PBB ditetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2019 usai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengabulkan gugatan partai yang digawangi pengacara kawakan Yusril Ihza Mahendra itu terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU).



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id