Presiden PKS Sohibul Iman di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu, 16 November 2019. Foto: Jufriansyah
Presiden PKS Sohibul Iman di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu, 16 November 2019. Foto: Jufriansyah

Presiden PKS Tegaskan Tetap Oposisi di Rakornas

Nasional pks rakornas pks
Jufriansyah • 17 November 2019 04:00
Jakarta: Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan langkah politik partai yang ia pimpin tetap berada di luar pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Partai bakal bekerja memastikan janji pemerintah terlaksana dengan pengawasan.
 
"Kami berkomitmen untuk berjuang di luar pemerintahan dalam mengawal jalannya roda pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Sohibul dalam acara penutupan Rakornas PKS 2019 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Sabtu 16 November 2019.
 
Menurut Sohibul, sikap politik yang diambil oleh PKS sebagai bentuk komitmen PKS menjaga etika kepantasan dalam berdemokrasi. Pilihan PKS untuk berada di luar pemerintahan dianggap sebagai upaya merawat demokrasi agar tetap sehat dan berjalan di atas rel yang benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Caranya memperkuat fungsi check and balances, serta menjadi penyambung suara aspirasi rakyat Indonesia," ujar Sohibul
 
Meskipun berada di luar roda pemerintahan, PKS tetap berkomitmen mewujudkan janji-janji politik pada Pemilu 2019. Adapun beberapa janji-janji politik PKS yang populer yakni membebaskan pajak sepeda motor ber-cc kecil, SIM berlaku sekali seumur hidup, dan membebaskan pajak penghasilan untuk masyarakat yang berpenghasilan kurang dari Rp8 juta.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif