Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kiri) menemui Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. (Foto: MI/Mohammad Irfan)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kiri) menemui Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. (Foto: MI/Mohammad Irfan)

Cak Imin Cocok Jadi Ketua MPR

Nasional pdip pkb kabinet kerja
Putri Rosmala • 06 Juli 2019 18:09
Jakarta: Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai cocok menduduki kursi MPR-1. Kapasitas dan kapabilitas Ketua Umum PKB itu tak diragukan.
 
"Cak Imin punyai kapasitas dan kemampuan jadi ketua MPR karena pengalamannya dan ideologi Pancasilanya juga sangat kuat," ujar Politisi PDIP Zuhairi Misrawi, di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019.
 
Menurut pria yang akrab disapa Gus Mis ini, jabatan yang kini disandang Cak Imin sebagai Wakil Ketua MPR pun membuatnya punya nilai plus. Cak imin berpengalaman memimpin di legislatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara kapasitas Cak Imin mempunyai kapasitas untuk menjadi Ketua MPR," tambah Gus Mis.
 
Baca juga:Jokowi Diyakini Tak Sulit Memilih Menteri Muda
 
Cak Imin sebelumnya juga terus mencari dukungan untuk dapat menjabat sebagai ketua MPR. Terakhir, ia mendapat dukungan dari calon wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin untuk maju sebagai ketua MPR.
 
Sebagai partai pemenang pemilu 2019, Gus Mis mengakui PDIP memiliki peluang besar untuk menduduki kursi pimpinan DPR dan MPR. Namun dia mengaku pihaknya belum membahas secara resmi mengenai posisi pimpinan legislatif dan sosok yang akan mengisinya.
 
"Kita tahu bahwa Pak Jokowi dan pimpinan partai akan membicarakan ini tentu akan ada perbincangan dan diskusi perihal posisi jabatan ketua MPR," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif