Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden Sebut Bandara Tebelian Bukti Pemerataan Pembangunan

Nasional Jokowi pembangunan Bandara investasi Modal Asing
Andhika Prasetyo • 08 Desember 2021 11:07
Sintang: Peresmian Bandara Tebelian di Sintang, Kalimantan Barat, menjadi salah satu bukti pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hal tersebut sesuai visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan Indonesiasentris.
 
"Kita tidak hanya membangun infrastruktur di Jawa, tetapi di seluruh Indonesia," ujar Jokowi di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu, 8 Desember 2021.
 
Kepala Negara senang lantaran visi tersebut mendapat sambutan sangat baik dari para investor lokal maupun asing. Jokowi mengatakan penanaman modal di luar Jawa semakin besar tahun ini. Bahkan, peningkatannya lebih tinggi dari jumlah investasi yang ditanamkan di Jawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Resmikan Bandara Tebelian Kalbar Setelah 10 Tahun Dibangun
 
Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, realisasi investasi di Jawa hanya Rp104,2 triliun sepanjang kuartal ketiga 2021. Sedangkan, di luar Jawa, investasi mencapai Rp112,5 triliun di periode yang sama.
 
"Kita patut bersyukur angka investasi tahun ini di luar Jawa semakin meningkat dan lebih tinggi dibandingkan di Jawa," kata Jokowi.
 
Kepala Negara meyakini dukungan infrastruktur yang semakin kuat membuat seluruh daerah-daerah di Tanah Air berkembang pesat. Selain itu, Jokowi memprediksi produksi dari berbagai sektor industri akan meningkat, distribusi menjadi lebih lancar, dan bisa menjangkau pasar yang semakin luas.
 
"Kita percaya daerah-daerah di luar Jawa bisa tumbuh jauh lebih cepat dengan dukungan infrastruktur yang memadai," kata Jokowi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif