Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily. Medcom.id/Surya Perkasa
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily. Medcom.id/Surya Perkasa

Tiga Poin Khusus Pidato Presiden Terkait Pandemi Covid-19

Nasional jokowi Virus Korona Sidang Tahunan MPR RI 2020 Pidato Presiden
Siti Yona Hukmana • 14 Agustus 2020 12:59
Jakarta: Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan memberi perhatian khusus terhadap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan MPR Tahun 2020. Setidaknya, ada tiga poin penting terkait pandemi covid-19 yang ditangkap Ace.
 
"Yang pertama, Presiden menunjukkan pemerintah sangat konsentrasi dalam pengananan kesehatan menghadapi pandemi covid-19," kata Ace dalam Live Event Sidang Tahunan MPR RI di Metro TV, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Kedua, Presiden Jokowi tidak melupakan bagaimana penanganan pemulihan ekonomi dan sosial dampak pandemi covid-19. Sebab, penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi harus berjalan secara beriringan dalam rangka menghadapi dampak covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Poin ketiga, yang saya rasa penting untuk diangkat, bahwa sebagai bangsa yang besar harusnya kita optimistik bangkit dari pandemi covid-19," ujar Ace.
 
Baca: Jokowi: Ibarat Komputer, Perekonomian Semua Negara Hang
 
Pandemi covid-19 melanda seluruh negara. Pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat sangat bergantung dari keemampuan masing-masing negara. Bahkan, Jokowi menyebut pandemi covid-19 bisa dimanfaatkan Indonesia untuk menjadi lebih kuat.
 
"Tidak sekadar prosedural, tapi harus beradaptasi pada hasil, efektif dan cepat , agar bangsa ini segera pulih dari pandemi," tutur dia.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif