Ilustrasi hubungan masyarakat. Medcom.id
Ilustrasi hubungan masyarakat. Medcom.id

Humas Harus Beradaptasi dalam Kenormalan Baru

Nasional Virus Korona komunikasi New Normal
Sri Yanti Nainggolan • 23 September 2020 18:23
Jakarta: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan adaptasi menjadi kunci menghadapi pandemi covid-19. Terutama untuk perubahan dari pendekatan fisik ke virtual kala kenormalan baru.
 
"Banyak inovasi, kolaborasi," ujar dia dalam acara daring Kick Off: Road to Konvensi Nasional Humas 2020 (KNH20), Rabu, 23 September 2020.
 
Bey mengaku tak bisa mengeklaim dirinya efektif sebagai corong presiden di masa pandemi. Hanya masyarakat yang bisa menilai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intinya, pada masa krisis ini, yang penting kecepatan memberikan informasi, ketepatan memberikan data, dan memberikan jawaban pada masyarakat," kata dia.
 
Ia juga menjelaskan bagaimana Istana Presiden mulai beradaptasi kebiasaan baru. Di antaranya dengan melakukan tes swab sebelum mengadakan pertemuan fisik dan menggunakan face shield. Protokol kehumasan harus tetap menjalankan protokol kesehatan.
 
Bey berharap acara KNH20 yang akan diadakan pertama kali secara virtual bisa sukses. Ia mencontohkan suksesnya upacara 17 Agustus 2020 yang juga diadakan secara virtual dan memberi pengalaman baru.
 
"Yang menarik, kami berhasil mengundang masyarakat secara virtual sejumlah 17.845 peserta. Kami mengundang dan menantang beberapa pembawa acara seperti hadir di istana," terang dia.
 
KHN20 akan diadakan secara virtual untuk pertama kali pada 4-5 Desember 2020. Kegiatan ini menjadi platform bagi praktisi humas untuk menyusun program bersama.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif