Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa
Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa

Sahroni Apresiasi Komitmen BNPT Mengawal Balap Formula E

Nasional terorisme Formula E Formula E Jakarta BNPT
Anggi Tondi Martaon • 28 April 2022 13:57
Jakarta: Komitmen Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengawal keamanan penyelenggaraan ajang Formula E di Jakarta menuai apresiasi. Sebab, Indonesia bakal menjadi pusat perhatian dunia dalam ajang balap mobil listrik tersebut.
 
“Tentunya saya ingin berterima kasih kepada Pak Boy (Kepala BNPT Boy Rafli) beserta jajaran BNPT karena mereka telah turut aktif dan berperan, serta menyukseskan gelaran Formula E yang merupakan acara kita semua ini," kata Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 April 2022.
 
Wakil Ketua Komisi III itu menyampaikan BNPT telah memberikan berbagai upaya terkait pengamanan penyelenggaraan Formula E. Salah satunya, melakukan analisis kelayakan keamanan sirkuit Formula E dari ancaman dan gangguan keamanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai NasDem itu menyebut berbagai masukan yang disampaikan BNPT sangat diperlukan. Hal itu sebagai upaya preventif untuk menyukseskan penyelenggaraan Formula E.
 
Dia menegaskan kesuksesan penyelenggaraan Formula E sangat penting. Sebab, bisa menjadi salah satu upaya memaksimalkan pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.
 
“Karenanya, terjaminnya keamanan ini bukan hal yang bisa ditawar-tawar lagi. Namun saya yakin BNPT bisa melaksanakan perannya dengan sangat baik, karena memang ini adalah hajatan kita bersama," ungkap dia.
 
Baca: Jokowi Pastikan Sirkuit Formula E Siap Digunakan
 
Selain itu, pengamanan yang baik untuk kesuksesan penyelenggaraan Formula E bakal memberikan keuntungan besar bagi Indonesia. Sehingga, Tanah Air semakin dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang internasional lainnya.
 
“Kalau rasa aman ini bisa dipertahankan dengan baik tentu ke depannya kita dapat terus dipercayai untuk menjadi tuan rumah ajang internasional lainnya,” ujar dia
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif