Menteri Desa, Transmigrasi, dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
Menteri Desa, Transmigrasi, dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta

Menteri Eko Balik Ngurus Partai dan Perusahaan

Nasional Kabinet Jokowi kabinet kerja
Dheri Agriesta • 18 Oktober 2019 19:39
Jakarta: Menteri Desa, Transmigrasi, dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kesempatan membantu Kabinet Kerja. Eko akan fokus mengurus perusahaan usai purnatugas.
 
"Tentunya ekonomi ke depan makin challenging, saya akan balik lagi mengurus perusahaan," kata Eko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019.
 
Eko juga menjabat sebagai pimpinan di Partai Kebangkitan Bangsa. Ia berencana fokus membantu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya akan lebih banyak lagi ngurus partai," kata dia.
 
Eko memiliki sejumlah catatan buat suksesornya. Salah satunya masalah kemiskinan di desa. Kemiskinan itu merupakan akar masalah pendidikan, gizi buruk, dan stunting."Jadi fokus di pengentasan kemiskinan," kata dia.
 
Eko mengatakan kemiskinan terjadi karena aktivitas ekonomi lesu di desa. Aktivitas ekonomi bisa bergerak jika infrastruktur terpenuhi.
 
"Dana desa selama empat tahun ini telah bangun infrastruktur yang cukup. Jadi ke depannya lebih didorong kepada program yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa," kata Eko.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif