Komisioner KPU Idham Holik/Medcom.id/Fachri
Komisioner KPU Idham Holik/Medcom.id/Fachri

Pendaftaran Segera Ditutup, KPU Imbau Parpol Cepat Mendaftar

Medcom • 11 Agustus 2022 21:22
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menutup pendaftaran calon peserta pemilu pada Minggu, 14 Agustus 2022, pukul 23.59 WIB. Tiga hari menuju penutupan, KPU mengimbau partai politik (parpol) untuk segera mendaftar menjadi peserta Pemilu 2024.
 
"Kami sudah berkomunikasi dengan LO (liaison officer) maupun pimpinan partai politik agar segera menyampaikan pendaftarannya ya dan sebaiknya pendaftaran itu tidak di hari terakhir," kata Komisioner KPU, Idham Holik, melalui keterangan pers di gedung KPU, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Meski masih tiga hari, Idham tetap mengingatkan parpol secepatnya mendaftar. Hal tersebut berkaitan dengan perihal teknis dan proses validasi dokumen yang akan memakan waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPU telah mengkonfirmasi selama tiga hari kedepan menuju penutupan pendaftaran, sudah ada sembilan partai politik yang mengantri daftar. Jumat akan ada tujuh parpol, satu di hari sabtu, dan satu di minggu malam.
 

Baca: NasDem Ogah Berkoalisi dengan PKB dan Gerindra Jika Tak Mengusung Capres Rakernas


"Tidak hanya berkaitan dengan pelayanan tetapi juga ini berkaitan dengan kesempatan ya. Kesempatan apabila memang berdasarkan hasil pengecekan dokumennya nanti tidak lengkap ataupun ada kekurangan, kan masih ada waktu yang tersisa untuk melengkapi karena pendaftaran akan ditutup," ujat Idham.
 
Masuk hari ke-11 pendaftaran parpol calon peserta pemilu, sudah ada 23 parpol yang sudah mendaftar tetapi hanya 17 parpol yang dokumennya dinyatakan lengkap. Pada hari ini, Kamis 11 Agustus 2022, hanya Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) yang mendaftar. Proses kelengkapan dokumen PKR masih tengah diproses. 
 
(Jose Imanuel)

 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif