Presiden Joko Widodo. MI/Panca Syurkani.
Presiden Joko Widodo. MI/Panca Syurkani.

Presiden: Ormas Harus Berjiwa Pancasila

Nasional ormas islam
Rudy Polycarpus • 09 November 2016 13:45
medcom.id, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta seluruh organisasi kemasyarakatan berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta menjunjung tinggi gotong royong dan toleransi. Hal itu sesuai harapan pendiri bangsa untuk mewujudkan masyatakat yang adil dan makmur.
 
Hal itu diucapkan Presiden saat menghadiri Musyawarah Nasional VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ke-VIII.
 
"Setiap orang, setiap organisasi harus berjiwa Pancasila, berjiwa Bhineka Tunggal Ika, menjunjung tinggi toleransi, berjiwa gotong royong," kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden mengapresiasi kegiatan LDII, baik kegiatan pengajaran, pengembangan, maupun penyebaran agama Islam yang berdasarkan Alquran dan hadis. Presiden menilai, LDII berperan penting dalam menjaga keindahan dan kerukunan hidup nusantara.
 
Jokowi juga menyampaikan hal-hal yang sedang dibangun Indonesia seperti pertanian, infrastruktur serta sumber daya manusia (SDM).
 
Indonesia, kata Presiden, sedang dalam era persaingan dengan negara lain baik di bidang energi, pangan, serta air.
 
"Tiga hal inilah kekuatan yang kita miliki. Energi kita punya, pangan kita sebetulnya ada, air kita sebetulnya ada, tetapi belum dikelola secara baik dalam rangka persiapan persaingan masa depan," jelas Jokowi.
 
Untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM, Kepala Negara mengatakan akan meningkatkan sekolah kejuruan dalam menghadapi era persaingan.
 
"Sekarang kita fokus ke sini, ke vocational training, ke vocational school, kejuruaan, pelatihan, karena memang arahnya ke sana," ujar Presiden.
 

 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif