Logo baru Kemhan/Istimewa
Logo baru Kemhan/Istimewa

Jubir Prabowo: Logo Baru Kemhan Mewakili Pertahanan yang Kuat

M Sholahadhin Azhar • 22 Januari 2022 08:34
Jakarta: Kementerian Pertahanan (Kemhan) mengubah logo menghilangkan gambar peta Indonesia dan Jangkar. Kini, logo Kemhan diwakili gambar garuda dikelilingi rantai emas.
 
"Berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua serta di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas, melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh," kata juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui pesan singkat, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Menurut dia, perubahan logo itu mewakili harapan bagi Indonesia, khususnya di sektor pertahanan. Dahnil mengatakan lambang tersebut merupakan simbol pertahanan yang tangguh dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Prabowo Ganti Logo Kementerian Pertahanan, Apa Filosofinya?
 
Diharapkan, pertahanan NKRI dapat melindungi seluruh tumpah darah Indonesia dengan didasari persatuan dan kesatuan bangsa, Pancasila, dan konstitusi. "Sehingga dapat mempertahankan kejayaan NKRI," kata Dahnil.
 
Menurut dia, logo baru diganti saat kepemimpinan Prabowo. Kemhan menggunakan logo yang ditentukan pada 2005 oleh Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono.
 
"Dan secara resmi diumumkan perubahan logo oleh Menhan Prabowo Subianto pada Rapim 20 Januari 2022," kata Dahnil.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif