Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id
Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id

Presiden Larang Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng

Nasional Jokowi Ekspor minyak goreng presiden joko widodo Korupsi Minyak Goreng
Indriyani Astuti • 22 April 2022 18:16
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng. Larangan tersebut resmi diterapkan mulai Kamis, 28 April 2022 hingga batas waktu yang akan ditentukan.
 
"Hari ini saya telah memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok rakyat utamanya yang berkaitan dengan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri. Dalam rapat tersebut telah saya putuskan pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak," tegas Presiden dikutip dari siaran Youtube Sekretariat Negara, Jumat, 22 April 2022.
 
Kepala Negara menegaskan akan terus memantau dan mengevaluasi kebijakan yang telah diputuskan itu. Sehingga, ketersediaan minyak goreng di dalam negeri melimpah dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ini 10 Lokasi Penggeledahan Kasus Korupsi Minyak Goreng
 
Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah tengah melakukan upaya memenuhi ketersediaan dan menstabilkan harga minyak goreng. Ia menegaskan pihak yang jadi penyebab krisis minyak goreng ditindak.
 
"Minyak goreng yang mestinya jatah dalam negeri dieskpor secara ilegal. Saya kira Presiden sudah tegas agar itu diusut tuntas," ujar Ma'ruf usai meresmikan Pembukaan Fasilitas Riset Pangan sebagai Laboratorium Rujukan Riset Halal Indonesia, di Yogyakarta, Jumat, 22 April 2022.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif