Gubernur Banten Dukung Jokowi-Ma'ruf
Gubernur Banten Wahidin Halim. Foto: Antara/Nsapra Chanel
Jakarta: Gubernur Banten Wahidin Halim mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membenarkan informasi soal sikap politik kader Partai Demokrat itu. 

"Kalau Pak Wahidin memang secara informal sudah menyampaikan kepada kita bahwa Insyaallah akan bersama-sama kita mendukung Pak Jokowi khususnya bersama rakyat Banten," kata Karding di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 10 September 2018.

Dukungan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu menambah daftar kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pulau Jawa. Karding pun optimistis dukungan ini bisa memberikan energi tambahan. "Saya kira ini suatu modal." 


Namun, Karding menegaskan koalisi Jokowi-Ma'ruf tak lantas lengah. Mengalirnya dukungan kepala daerah justru harus dikontrol untuk memastikan akar rumput juga punya sikap yang sama. 

"Agar kita bisa melihat dukungan itu betul-betul nyata dan bergerak di lapangan," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu. 

Baca: Gubernur Malut Kader PKS Dukung Jokowi-Ma'ruf

Wahidin menambah daftar kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf dari nonparpol pengusung. Selain Wahidin, kader Demokrat lainnya yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, juga terang-terangan siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, kader PKS, juga mendukung Jokowi dua periode. 





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id