Politikus NasDem yang juga Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri Audia Hafiez,.
Politikus NasDem yang juga Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri Audia Hafiez,.

NasDem Gaungkan Perdamaian Jelang Pelantikan Presiden

Nasional pelantikan presiden
Fachri Audhia Hafiez • 11 Oktober 2019 19:21
Jakarta: Partai NasDem mengajak publik menjaga perdamaian jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Politikus Partai NasDem Lestari Moerdijat mengajak masyarakat menyudahi konflik yang terjadi.
 
"Mari kita sudahi konflik yang berkepanjangan, mari songsong Indonesia yang lebih baik, bergandengan tangan," kata perempuan yang akrab disapa Rerie itu di ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Wakil Ketua MPR itu mengatakan perbedaan pendapat hendaknya diselesaikan dengan musyawarah. Sehingga kepentingan publik tetap terjaga dan tak ada pihak yang dirugikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga harus imbau kepada semua dalam melihat dinamika ini dan memahami dinamika ini bisa melihat dari segala persepektif. Bisa melihat bahwa kepentingan kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Rerie.
 
Rerie mengingatkan masyarakat seharusnya menyampaikan kritik dengan cara positif. Kritik bisa disampaikan melalui cara yang telah diatur undang-undang.
 
"Saluran untuk menyampaikan ketidakpuasan, saluran untuk menyampaikan ketidaksetujuan sudah ada. Gunakan saluran yang memang disiapkan untuk itu. Demo boleh, ikuti aturannya, taati aturan-aturan dan jangan anarki," ujar Rerie.
 
Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan digelar Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.00 WIB. Jadwal tersebut bergeser lantaran tak ingin mengganggu aktivitas masyarakat seperti car free day dan ibadah.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif