Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga . MI/Rommy
Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga . MI/Rommy

Kader Golkar Tak Kompak Tentukan Jadwal Munas

Nasional munas golkar
Arga sumantri • 07 Juli 2019 21:00
Jakarta: Partai Golkar dijadwalkan menggelar forum musyawarah nasional (munas) pada Desember mendatang. Namun, ada juga suara yang ingin Munas digelar pada September, atau tepatnya sebelum penetapan Kabinet Kerja jilid II.
 
"Ada dorongan untuk sebelum penetapan kabinet. Ada dorongan seperti itu," kata Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga usai diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Menurut Andi, ada informasi kalau Presiden Joko Widodo menghendaki partai pengusung membereskan kondisi internal masing-masing sebelum penetapan kabinet kerja jilid II. Namun, kata dia, Golkar tak perlu mengikuti keinginan tersebut. Sebab, setiap partai memiliki kebutuhan internalnya masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maksudnya semua yang diminta oleh pemerintah kita harus ikut kan enggak juga. Itu lah walau pun kita ada di pemerintahan kita tetap harus kritis," ungkapnya.
 
Andi mengatakan Golkar sama sekali tak khawatir walaupun munas digelar setelah penetapan kabinet. Ia yakin Golkar tak bakal 'ketinggalan kereta'.
 
"Golkar mana mungkin ditinggalin. Kan enggak ada rumusan Golkar ketinggalan kereta," ungkapnya.
 
Andi yakin dinamika politik internal akan berbeda bila munas digelar September, atau Desember. Isu yang berhembus juga akan terjadi perbedaan.
 
Internal Partai Golkar menghangat jelang musyawarah nasional (munas) yang sejatinya dijadwalkan Desember mendatang. Salah satu agendanya, yakni memilih ketua umum Golkar periode mendatang.
 
Ketua Umum Golkar saat ini Airlangga Hartarto sudah memastikan diri kembali maju sebagai calon ketua umum Golkar di Munas mendatang. Nama lain yang hapir pasti maju yakni Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar, sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif