Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi--MI/Mohamad Irfan
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi--MI/Mohamad Irfan

PKS Bantah Deklarasikan Anies-Ganjar pada Pilpres 2024

Anggi Tondi Martaon • 08 November 2021 11:17
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah menjadi bagian dari deklarasi pasangan calon (paslon) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Lambang PKS terdapat dalam sebuah selebaran yang beredar melalui aplikasi pesan.
 
"Kami tidak tahu menahu soal poster deklarasi Anis-Ganjar tersebut. Bisa saya pastikan itu hoaks," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboebakar Alhabsyi melalui keterangan tertulis, Senin, 8 November 2021.
 
Anggota Komisi III itu menegaskan PKS tak pernah terlibat pembicaraan pengusungan Anies dan Ganjar. Bahkan, hal itu tak pernah dibahas dengan partai mana pun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyampaikan PKS belum memutuskan nama terkait sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024. Hal itu akan diputuskan melalui mekanisme internal.
 
"Nama capres akan kami tetapkan dalam Musyawarah Majelis Syuro," kata dia.
 
Selain itu, dia menyampaikan keputusan terakhir Majelis Syuro PKS, yaitu memopulerkan Salim Segaf Aljufri. Ketua Majelis Syuro PKS itu didorong tampil dalam kepemimpinan nasional.
 
Baca: Sigap, Dukung Ganjar Maju Sebagai Capres pada Pemilu 2024
 
Dia menyampaikan dorongan ini lahir karena bangsa ini sedang menghadapi banyak masalah. Di antaranya covid-19, pemberantasan korupsi, masalah penegakan hukum, masalah ekonomi, sosial, dan lain sebagainya.
 
"Oleh karenanya kita perlu menampilkan tokoh yang bisa dijadikan teladan. Untuk itu, kami mendorong agar Habib Salim Segaf Aljufri tampil di situ," ujar dia.
 
Selain PKS, dalam selebaran tersebut dicantumkan sejumlah partai lainnya. Di antaranya, PAN, Demokrat, NasDem, PPP, dan PKB. Deklarasi dilakukan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif