Warga dari Kabupaten Mempawah berunjuk rasa di DPRD Kalimantan Barat, Selasa (2/2). Foto: MI/Aries Munandar
Warga dari Kabupaten Mempawah berunjuk rasa di DPRD Kalimantan Barat, Selasa (2/2). Foto: MI/Aries Munandar

Tiga Menteri Keluarkan SKB Larang Penyebaran Gafatar

Nasional gafatar
Renatha Swasty • 24 Maret 2016 18:37
medcom.id, Jakarta: Pemerintah bersikap tegas terhadap ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Lewat Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Jaksa Agung RI, anggota dan mantan anggota Gafatar dilarang menyebarkan kegiatan keagamaan yang menyimpang dari Islam.
 
"Keputusan bersama itu tentang perintah dan peringatan kepada mantan pengurus, mantan anggota, pengikut dan atau simpatisan ormas Gafatar atau dalam bentuk lainnya untuk menghentikan penyebaran kegiatan keagamaan yang menyimpang dari ajaran pokok agama islam," ujar Jaksa Agung Prasetyo dalam konfrensi pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (24/3/2016).
 
Prasetyo mengatakan, dari penelitian yang dilakukan sejumlah instansi terkait diketahui Gafatar adalah metamorfosis dari ajaran Al Qiadah Al Islamiyah. Ajaran ini pernah dianggap sesat dan dilarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, Prasetyo menegaskan, segala bentuk kegiatan yang dilakukan Gafatar bakal ditentang.
 
"Semoga masyarakat bisa memahami dan mantan pengikut diharapkan memahami, menyadari memaklumi untuk tidak menyebarkan ajaran mereka yang menyesatkan," kata Prasetyo.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif