Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Ini Alasan DPR Anggarkan Rp48,7 Miliar untuk Ganti Gorden Rumdin

Anggi Tondi Martaon • 28 Maret 2022 12:02
Jakarta: Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR menggeluarkan anggaran Rp48,7 miliar untuk mengganti gorden atau tirai di rumah dinas (rumdin). Rencana itu dilakukan karena gorden rumdin sudah lama tak diganti.
 
"Gorden itu dari 2015 sampai dengan sekarang belum pernah diganti. Jadi gorden itu ada yang masih ada, ada yang tidak ada," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 28 Maret 2022.
 
Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyampaikan usulan penggantian gorden disampaikan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR. Usulan itu diajukan karena keluhan para anggota dewan yang menggunakan fasilitas tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu pun atas usulan Setjen DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu," ungkap dia.
 
Dia menyampaikan penggantian gorden tersebut sudah lama diusulkan. Namun, belum bisa dieksekusi lantaran tidak ada anggaran.
 
"Nah karena anggaran yang tidak mencukupi kemarin-kemarin itu sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka," sebut dia.
 
Baca: DPR Tender Penggantian Tirai Rumah Dinas Hingga Rp48,7 Miliar
 
Dia enggan mengomentari anggaran besar yang disediakan untuk pergantian tender tersebut. Termasuk spesifikasi tirai yang digunakan sehingga membuat biayanya mencapai puluhan miliar rupiah.
 
"Tapi masalah spek dan lain-lain kita enggak ikut campur ya," sebut dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif