Ilustrasi. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. MI/Bagus Suryo
Ilustrasi. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. MI/Bagus Suryo

329 Perwira Tinggi TNI Dimutasi

Theofilus Ifan Sucipto • 11 April 2020 17:32
Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 329 perwira tinggi (Pati) TNI. Mutasi untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan mengoptimalkan kinerja TNI yang semakin dinamis.
 
Keputusan itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Surat keputusan ditandatangani pada Kamis, 9 April 2020.
 
“Ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 329 perwira tinggi TNI,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangan TNI Kolonel Sus Taibur Rahman di Jakarta, Sabtu, 11 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sus merinci, mutasi dilakukan kepada 292 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 14 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 33 TNI Angaktan Udara (AU). Pati yang mengalami mutasi antara lain Mayjen TNI Suko Pranoto dari Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) menjadi Wakil Irjenad (Wairjenad).
 
Kemudian, Brigjen TNI Raden Tjahja Komara dimutasi dari Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ditjen Kuathan Kemhan) menjadi pakar ahli tingkat III KASAD Bidang Politik dan Keamanan Sosial (Polkamnas). Posisinya akan digantikan Kolonel Cba Wiwik Jati Wahono.
 
“Yang sebelumnya dari Kasubdit Perawatan Personel (Watpers) Ditjen Kuathan Kemhan,” ujar Sus.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif