Koalisi Indonesia Bersatu di Kantor KPU. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Koalisi Indonesia Bersatu di Kantor KPU. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Daftar Bersama ke KPU, KIB Bertekad Jaga Stabilitas Politik

Anggi Tondi Martaon • 11 Agustus 2022 05:53
Jakarta: Anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama-sama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Anggota KIB yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen menjaga stabilitas politik.
 
"Karena dengan stabilitas politik maka pembangunan dapat terus dilakukan," kata Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto melalui keterangan tertulis, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian itu menyampaikan salah satu upaya menjaga stabilitas politik, yaitu penyelenggaraan pemilu. Pesta demokrasi 2024 harus dilaksanakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemilu harus dilaksanakan sesuai jadwalnya, yaitu di bulan Februari 2024," ungkap dia.
 

Baca: Moeldoko Ajak Semua Pihak Menyukseskan Pemilu 2024


Airlangga menyampaikan pendaftaran bersama tiga partai ini tak hanya membuktikan kesolidan KIB. Mereka ingin mengungkap harapan publik terkait semangat persatuan yang terus dikedepankan KIB.
 
Koalisi tiga partai ini diharapkan konsisten memperjuangkan politik kebangsaan dan politik gagasan. Sekaligus menolak politik identitas.
 
Selain itu, Airlangga mendorong pemerintah segera merealisasikan anggaran yang dibutuhkan KPU untuk menyelenggarakan tahapan Pemilu 2024. "Agar semua tahapan, program, dan agenda yang telah tersusun oleh penyelenggara pemilu dapat dilaksanakan sesuai jadwal," ujar dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif