Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Tangkapan Layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Tangkapan Layar

Jokowi: Indonesia Rumah Ramah Disabilitas

Fachri Audhia Hafiez • 03 Desember 2022 10:15
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak agar semua elemen bangsa berupaya mempertahankan Indonesia sebagai negara yang ramah bagi penyandang disabilitas. Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam menyambut Hari Disabilitas Internasional 2022.
 
"Mari kita terus berupaya keras agar Indonesia menjadi rumah yang semakin ramah, makin nyaman sebagai rumah harapan bagi penyandang disabilitas untuk terus berkarya meniti jalan kemajuan meraih prestasi," kata Jokowi melalui laman YouTube Kementerian Sosial (Kemensos), Sabtu, 3 Desember 2022.
 
Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah pusat serta daerah untuk memastikan terpenuhinya hak-hak penyandang disablitas. Hak-hak dipenuhi melalui regulasi dan kebijakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui regulasi dan kebijakan serta melalui budaya masyarakat yang inklusif serta melalui budaya masyarakat yang inklusif, melalui kerja sama antar komisi nasional disabilitas dan seluruh komponen bangsa," ujar Jokowi.
 

Baca: Jokowi Perintahkan BUMN Hingga Swasta Dongkrak Serapan Tenaga Kerja Disabilitas


Kepala Negara menekankan pentingnya memberikan akses pelayanan publik yang ramah bagi penyandang disabilitas. Dalam proses pembangunan nasional, penyandang disabilitas juga mesti dilibatkan.
 
"Penyadang disabilitas harus memperoleh kesempatan yang sama," ucap Jokowi.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif