Ketua Umum PSI Grace Natalie dan kader PSI di Kompleks Istana Kepresidenan -- Foto: medcom.id/Damar Iradat.
Ketua Umum PSI Grace Natalie dan kader PSI di Kompleks Istana Kepresidenan -- Foto: medcom.id/Damar Iradat.

Grace Natalie Siap jika Diberi Mandat Sebagai Menteri

Nasional partai solidaritas indonesia
Damar Iradat • 18 Juli 2019 23:05
Jakarta: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengaku siap jika ditawarkan mengisi jabatan menteri dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, menurut Grace, keputusan soal menteri ada di tangan Jokowi.
 
"Kalau dirasa bisa menjalankan, ya silakan (diberi posisi menteri). Kalau enggak bisa jangan dipakai," kata Grace usai memimpin pertemuan PSI dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2919.
 
Grace mengatakan sejak awal mendukung Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, PSI sudah siap membantu jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan. Hal tersebut juga sudah disampaikan langsung ke Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan tersebut, Grace juga memperkenalkan sejumlah kader muda PSI. Namun begitu, ia membantah jika hal tersebut sebagai bentuk menawarkan kepada Jokowi sosok calon menteri muda sebagaimana yang direncanakan Jokowi.
 
"Kalau nanti ada yang speknya dirasa cocok oleh kebutuhan Pak Jokowi, ya kita tunggu. Kan Pak Jokowi yang paling mengerti apa yang menjadi kebutuhannya saat ini," ungkap Grace.
 
Grace juga menegaskan meskipun nantinya PSI tidak masuk dalam jajaran kabinet, PSI akan tetap mendukung Jokowi. Menurut dia, membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tak selalu harus berada dalam kabinet.
 
"Kita akan tetap berjuang lewat DPRD, media sosial, keberadaan PSI di seluruh Indonesia, kita akan tetap support Pak Jokowi sampai titik darah penghabisan di periode kedua," tegas Grace.
 
Sore tadi, Grace Natalie memimpin 45 pimpinan DPP dan DPW PSI bertemu Jokowi. Pertemuan keduanya digelar secara tertutup di Kompleks Istana Kepresidenan.
 
Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Raja Juli Antoni. Pertemuan itu berlansung sejak pukul 16.00 hingga sekitar pukul 17.30 WIB.
 
Jokowi pascapilpres ini sudah bertemu dengan sejumlah partai politik pendukungnya. Sebelum PSI, ia juga menerima Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai NasDem beberapa waktu lalu.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif