Ada Peluang Prabowo Serahkan Tiket Capres untuk Gatot

Whisnu Mardiansyah 16 April 2018 17:08 WIB
pilpres 2019
Ada Peluang Prabowo Serahkan Tiket Capres untuk Gatot
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Agum Gumelar. MI/M Irfan.
Jakarta: Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil tak yakin Prabowo Subianto bakal maju di Pilpres 2019. Prabowo diprediksi menyerahkan tiket calon presiden kepada sosok lain.

"Saya punya analisis itu tiket akan diberikan ke orang lain. Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot Nurmantyo," kata Nasir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 April 2018.

Dia beralasan Prabowo dinilai telah kehabisan logistik. Nasir menyebut logistik Prabowo terkuras saat Pilpres 2004 lalu. 


Baca: Politikus Gerindra Ragu Pemilih Milenial Pilih Jokowi

"Saya enggak tahu selama lima tahun ini dia sudah mendapatkan logistik balik atau tidak. Tapi saya punya firasat Prabowo tidak maju," ujar Nasir.

Nasir menambahkan kader di daerah justru meminta PKS tak mengusung Prabowo Subianto. Kader di daerah meminta partai besutan Sohibul Iman itu mengusung Gatot.

"Itu yang saya katakan tadi," ujar Nasir. 

Baca: Hidayat Nur Wahid: Jangan Paksakan Jokowi vs Prabowo

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya masih membuka ruang dengan Partai Gerindra untuk sosok calon presiden. Tidak menutup kemungkinan kedua partai mengusung calon selain Prabowo. 

"Ya, selama itu belum didaftarkan, peluang (calon lain) itu masih tetap ada, dan pengalaman selama ini begitu," kata Hidayat.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id