Delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, melakukan kunjungan kerja (kungker) ke tambang potasium di Belarusia untuk menjalin kerja sama. Metro TV
Delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, melakukan kunjungan kerja (kungker) ke tambang potasium di Belarusia untuk menjalin kerja sama. Metro TV

Metro Pagi Primetime

Usai Tinjau Tambang Potasium, Rachmat Gobel: Industri Pupuk Indonesia Harus Direvitalisasi

Nasional pertanian pupuk Rachmat Gobel Metro Pagi Primetime
MetroTV • 25 Oktober 2021 10:23
Jakarta: Delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, melakukan kunjungan kerja (kungker) ke tambang potasium di Belarusia untuk menjalin kerja sama. Salah satunya, demi meningkatkan industri pertanian di Indonesia.
 
“Industri pupuk di Indonesia harus kita perkuat, harus direvitalisasi, karena banyak pabrik kita sudah tua, padahal pupuk sangat penting bagi para petani,” kata Rachmat Gobel dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Senin 25 Oktober 2021.
 
Kunjungan ke tambang potasium sebagai salah satu bahan pupuk ini, dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memastikan distribusi untuk kebutuhan pabrik pupuk di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kunjungan pertamanya ke Belarusia, Rachmat merasa kagum, menurutnya negara tersebut memiliki industri dan kebudayaan yang sangat maju, sehingga Indonesia perlu belajar banyak.
 
Di bidang pertanian Belarusia telah mewujudkan kedaulatan pangan, terlihat dari hasil produksi dan bagaimana Belarusia membangun pertaniannya. (Imauel Rymaldi Matatula)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif