Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mendapat mandat untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. Metro TV
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mendapat mandat untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. Metro TV

Metro Hari Ini

Mengintip Manuver PDI Perjuangan dan Gerindra Jelang 2024

MetroTV • 04 Juli 2022 04:00
Jakarta: PDI Perjuangan mengaku bakal menjalin kerja sama dengan seluruh partai politik. Komunikasi politik bakal terus dibangun dalam rangka membangun bangsa,. 
 
"Kerja sama dengan semua partai akan kita jajaki. Jadi jangan karena PDI Perjuangan belum ketemu sama ketua umum (partai) yang lain, kemudian dianggap enggak mau kerja sama," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Minggu, 3 Juli 2022.
 
Menurut Puan, dia diberi mandat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan pimpinan partai lain. Terutama menjelang tahun politik yang segera datan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puan mengaku ditugaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan seluruh ketua partai politik untuk diajak bekerja sama. Dia menyatakan PDI Perjuangan tak mungkin berjalan sendirian untuk membangun bangsa.
 
"Bergotong royong dalam membangun bangsa akan menjadi sangat penting untuk menuju 2024," lanjut Puan.
 
Baca: PDI Perjuangan Tak Ingin Berspekulasi Soal Prabowo-Puan

Sementara itu, kedua pucuk pimpinan Partai Gerindra dan PKB menjalin kerja sama hingga tingkat provinsi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah menjalin bertatap muka untuk memastikan kerja sama langgeng.
 
"Kita ini sedang mencoba bagaimana merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024 agar kerja sama antara PKB dengan Gerindra bisa efektif menggapai kemenangan," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Nicholas Timothy Suteja)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif