Gubernur terpilih menggelar syukuran di DPP Nasdem/Medcom.id/Arga Sumantri
Gubernur terpilih menggelar syukuran di DPP Nasdem/Medcom.id/Arga Sumantri

4 Gubernur Terpilih Sowan ke DPP NasDem

Nasional pilkada pilkada 2018
Arga sumantri • 05 September 2018 13:08
Jakarta: Sejumlah Gubernur terpilih sowan ke DPP Partai NasDem usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Mereka bersilaturahmi dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sekaligus menggelar tasyakuran atas terpilihnya mereka sebagai kepala daerah.
 
Tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Surya Paloh disaksikan para gubernur terpilih dan kader. Pembacaan doa mengawali pemotongan tumpeng.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi ada di barisan tamu. Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat beserta wakilnya Josef Nae Soi juga berada di lokasi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan para gubernur terpilih dengan Surya Paloh berlangsung hangat. Sesekali Surya berbincang dan memberikan wejangan kepada para gubernur usungan NasDem itu.
 
NasDem memenangi 11 dari 17 pilgub pada Pilkada Serentak 2018. NasDem jadi partai paling banyak memenangkan Pilgub.
 
Presiden Joko Widodo melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada Serentak 2018 hari ini. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 152/p hingga 154/p dan 156/p tertanggal 29 Agustus 2018 dan 159/p dan 162/p tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2018-2023.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif