Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera - MI/Atet Dwi P.
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera - MI/Atet Dwi P.

Jokowi Diminta Serius Tangani Kasus Novel

Nasional novel baswedan
Nur Azizah • 04 Desember 2019 13:37
Jakarta: Presiden Joko Widodo diminta serius menangani kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Penyidikannya terkesan jalan di tempat meski sudah dua tahun berjalan.
 
"Pengabaian terhadap kasus Novel adalah pengabaian terhadap kehadiran negara pada pembelaan orang yang ingin berkontribusi pada negara," kata Ketua DPP Partai Kebangkitan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 4 November 2019.
 
Mardani meminta Jokowi tak melihat kasus Novel secara personal. Kasus tersebut harus dipahami sebagai upaya kejahatan luar biasa untuk mengacaukan lembaga Antirasuah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena novel diserang karena sedang melaksanakan tugas negara untuk memberantas korupsi. Dua tahun lebih ini sebetulnya memalukan, dan kami sedih," kata dia.
 
Anggota Komisi II DPR ini mendesak Presiden dan kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Dia meminta tak ada yang ditutup-tutupi.
 
"Kembali mengimbau Pak Jokowi dan teman-teman aparat hukum yang mendapat tugas. Ayo serius, ayo tuntaskan, jangan ada yang ditutupi buka saja, kalau memang ada kesalahan internal kita akui dan kita tindaklanjuti begitu," kata Mardani.
 
Jokowi sudah memberikan tenggat waktu kepada Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menuntaskan kasus Novel hingga awal Desember. Namun, belum ada titik terang terkait kasus tersebut.
 
Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada Selasa, 11 April 2017. Penyidik senior KPK itu disiram air keras usai salat subuh di Masjid Jami Al Ihsan, Kelurahan Pegangsaan Dua, kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Usai kejadian, Novel dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading Jakarta Utara kemudian dirujuk ke Jakarta Eye Center di Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya Novel menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura pada 12 April 2017.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif