Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat (Rerie). Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat (Rerie). Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

NasDem Tak Main Dua Kaki

Nasional partai nasdem
Arga sumantri • 31 Oktober 2019 12:21
Jakarta: Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat (Rerie), menepis anggapan NasDem memainkan politik 'dua kaki'. Pertemuan NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus dilihat dalam konteks yang lebih luas.
 
"Jangan dilihat (pertemuan NasDem-PKS) ini bagian NasDem mau main dua kaki," kata Rerie di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Rerie mengatakan ada yang perlu dicermati publik dalam pertemuan NasDem-PKS. Misalnya, beberapa butir kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan itu yakni fokus terkait masalah kebangsaan ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rerie, poin penting kedatangan NasDem ialah bagian dari silaturahmi politik. NasDem juga ingin mengapresiasi PKS yang punya pemahaman menjaga demokrasi.
 
"Yang perlu diketahui juga pemikiran kedatangan kemarin konteksnya lebih kepada kebangsaan," ungkap Wakil Ketua MPR itu.
 
Rerie menegaskan pesan penting dari pertemuan NasDem-PKS yakni kesepakatan menjaga keutuhan NKRI. Kedua partai juga sepakat pilar kebangsaan sudah final.
 
"Kami sepakat tidak memberikan tempat kepada intoleransi dan radikalisme itu," ujar dia.
 
Dia menekankan NasDem-PKS punya perbedaan posisi politik yang sangat jelas. NasDem berada di dalam pemerintahan, dan PKS menjadi oposisi. NasDem meyakini perbedaan itu bukan berarti kedua partai tak punya titik temu.
 
"Dan titik temu itu bukan untuk kepentingan politik praktis, tapi titik temu itu adalah untuk kepentingan kebangsaan pemikirannya," ungkap dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif