Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Andre Rosiade Diadukan ke MKD

Nasional prostitusi psk prostitusi online
Anggi Tondi Martaon • 11 Februari 2020 14:11
Jakarta: Jaringan Aktivis (Jarak) melaporkan anggota DPR Andre Rosiade ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Andre dianggap melanggar kode etik setelah menjebak pekerja seks komersial (PSK).
 
Ketua DPP Jarak Indonesia Donny Manurung menilai tindakan Andre sudah mencoreng citra lembaga legislatif. Andre sudah menjadi sorotan masyarakat.
 
"Kita tinggal tunggu saja bagaimana kajiannya mengenai laporan kami. Kami berharap ini segera disidangkan agar tidak menjadi efek buruk bagi masyarakat," kata Donny di depan ruang MKD di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, Andre sudah melampaui kewenangannya sebagai anggota DPR. Sejatinya, anggota Fraksi Gerindra itu cukup meneruskan aspirasi masyarakat ke instasi terkait.
 
"Jangan langsung main hakim sendiri membuat skema penjebakan karena dalam teori hukum tidak ada penjebakan, ini bully. Wanita di-bully," ungkap dia.
 
Donny menduga penjebakan Andre bermotif politik. Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar) I itu disebut akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020.
 
"Warga Padang punya standar moral yang tinggi dan dia menggunakan isu prostitusi untuk mengangkat popularitas," sebut dia.
 
MKD diharap segera menindaklanjuti laporan ini. Donny ingin Andre segera disidang dan diberi sanksi yang tegas.
 
"Pecat sebagai anggota DPR," ujar dia.
 
Andre Rosiade Diadukan ke MKD
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
 
Andre menjebak PSK hingga ditahan di Mapolres Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
 
PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif