Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Istimewa.
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Istimewa.

Sahroni Dukung Jaksa Agung Memberantas Mafia Pupuk Karena Meresahkan

Nasional nasdem kasus korupsi pupuk jaksa agung Kejaksaan Agung
Anggi Tondi Martaon • 11 Mei 2022 17:06
Jakarta: Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mendukung komitmen Jaksa Agung ST Burhanuddin memberantas keberadaan mafia pupuk. Pasalnya keberadaan mafia itu dinilai sangat meresahkan.
 
“Saya sangat mendukung instruksi tersebut, karena memang kita tahu betapa merugikannya keberadaan para mafia pupuk ini," kata Sahroni melalui keterangan tertulis, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Politikus Partai NasDem itu menilai mafia pupuk memiliki efek domino. Mafia pupuk dinilai tak hanya merugikan petani, tapi juga rakyat sebagai konsumen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harga pangan jadi melambung, negara dirugikan," ungkap dia.
 
Dia menyampaikan berdasarkan informasi yang diperolehnya, para mafia tersebut mempermainkan terhadap pupuk bersubsidi. Diharapkan, pengusutan mafia pupuk bisa dilakukan dalam waktu cepat.
 
Baca: Jaksa Agung Perintahkan Jajarannya Serius Memberantas Mafia Pupuk Hingga Tanah
 
Legislator asal Tanjung Priok itu meyakini upaya Kejaksaan Agung itu didukung berbagai pihak. Menurut dia, para mafia pupuk harus ditindak tegas.
 
"Jadi memang mereka harus diberantas sampai ke akarnya,” ujar dia.
 
Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan yang merespons cepat perintah dalam mengusut dugaan mafia pupuk. Mafia pupuk sudah lama meresahkan petani dan merugikan negara.
 
"Oleh karenanya, saya tegaskan kembali para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) untuk benar-benar serius memberantas mafia pupuk," tegas Jaksa Agung dalam keterangan tertulis, Selasa, 10 Mei 2022.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif