Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Ini Lho Tujuan Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Andhika Prasetyo • 20 September 2022 11:25
Bekasi: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan tujuan pembangunan infrastruktur yang terus diupayakan. Dia mengatakan hal tersebut bermuara pada daya saing.
 
"Yang kita tuju dari pembangunan infrastruktur adalah daya saing dari produk-produk yang kita miliki. Tanpa didukung infrastruktur yang baik, mustahil kita bisa bersaing dengan negara-negara lain," ujar Jokowi usai meresmikan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 20 September 2022.
 
Menurut dia, infrastruktur yang mumpuni berarti pemangkasan biaya logistik. Jalan tol, pelabuhan, bandara, kawasan industri, dan semua fasilitas pendukung lain adalah kunci untuk membuat barang-barang lokal bisa memiliki daya saing.
 

Baca: Kiat Sukses Jokowi Realisasikan Pembangunan Infrastruktur: Tak Sekadar Rencana


Dengan adanya jalan tol, mobilitas barang menjadi lebih cepat, pelaku usaha mampu melakukan efisiensi baik dari segi waktu dan biaya. Sehingga, menekan biaya produksi dam membuat harga barang menjadi murah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Jokowi, beroperasinya Tol Cibitung-Cilincing membuat barang-barang dari kawasan industri dan logistik di Bekasi dan Karawang bergerak jauh lebih cepat menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Begitu pula sebaliknya, komoditas yang berangkat dari pelabuhan menuju kawasan industri dan logistik juga akan lebih cepat sehingga tercipta efisiensi dan efektivitas.
 
"Kawasan industri yang ada di Bekasi, kawasan logistik di Karawang akan diberi fasilitas kecepatan untuk menuju ke Tanjung priok atau sebaliknya. Golnya ke sana," sambung Kepala Negara.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif