?Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.. Dok. Setpres
?Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.. Dok. Setpres

Bertemu Presiden Jokowi di Bandara, Wapres Laporkan Rencana Kunker ke Papua

Kautsar Widya Prabowo • 21 November 2022 17:59
Solo: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf melaporkan terkait rencana kunjungan kerjanya ke Papua dalam waktu dekat.
 
Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi menjelaskan dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, Ma'ruf menyampaikan beberapa program kerja yang bakal dilakukan di Bumi Cendrawasih. Pasalnya, Ma'ruf juga merangkap sebagai Ketua Badan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua. 
 
"Termasuk juga akan membawa sejumlah menteri walaupun mungkin menteri-menteri itu tidak akan berkunjung full tetapi wakil presiden akan berkunjung selama seminggu di Papua, di beberapa titik yang memang setelah ada daerah otonomi baru," ujar Masduki dalam keterangan tertulis, Senin, 21 November 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Ma'ruf melaporkan ke Jokowi terkait beberapa hasil kunkernya ke Timur Tengah. Salah satunya hasil dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim PBB atau Conference of the Parties (COP) ke-27 di Sharm El-Sheikh Mesir. Kemudian, aspirasi dari mahasiswa asal Indonesia di Mesir. 
 
"Ada permohonan dari aspirasi stakeholder mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir, di sana kekurangan asrama, maka kemudian Wakil Presiden menyanggupi ketika dialog dengan para mahasiswa itu untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi," jelas Masduki.
 
Masduki menyebut apabila disetujui, asrama itu akan diberikan nama Asrama Jokowi. Kemudian, Wapres menyinggung adanya isu-isu yang tak sedap ihwal ketidakhadirannya dalam KTT G20. 
 
"Maka pertemuan ini menjadi sangat penting untuk menyatakan seluruh gorengan (isu) yang macam-macam itu tidak benar, itu yang penting. Bahwa yang namanaya Presiden dan Wakil Presiden satu irama, satu jalan, tidak ada pertentangan apa pun," tegasnya.
 
Pertemuan Jokowi dan Ma'ruf dilakukan di ruang tunggu VVIP,  sesaat sebelum lepas landas menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan Ma'ruf setelah melakukan kunker di Surakarta. 
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif