Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

Demokrat Menuding Ada Institusi Siluman

Nasional baliho perusakan
Cindy • 19 Desember 2018 06:00
Jakarta: Partai Demokrat menuding ada 'institusi siluman' yang merencanakan perusakan baliho di Pekanbaru, Riau. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu mengklaim telah mengantongi fakta-fakta yang terjadi di lokasi perusakan.
 
"Kami meyakini ada 'istitusi siluman' yang menjadi master mind, inisiator dan pemberi perintah untuk kasus ini," kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Desember 2018.
 
Dia yakin PDI Perjuangan tidak terlibat dalam peristiwa perusakan baliho tersebut. Dia juga percaya tak ada kader Demokrat yang merencanakan perusakan baliho partainya tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau ada dari PDIP, mereka hanya dimanfaatkan. Sudah jelas pula Partai Demokrat tidak terlibat, kenapa kita ingin merusak partai kita sendiri," tegas dia.
 
Baca:Perusak Baliho Demokrat Tergiur Janji Rp100 Ribu
 
Demokrat meminta pemerintah dan aparat hukum mengusut tuntas kasus ini. Pihaknya memberikan waktu selama 14 hari untuk Polda Riau menuntaskan proses hukum secara menyeluruh.
 
"Terhitung 14 hari sampai akhir bulan ini, kami mengharapkan Polda Riau menuntaskan kasus ini ke proses hukum hingga tingkat siapa yang menyuruh dan yang membantu melakukan," ujar Hinca.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif