Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua Dewan Pengarah BPIP (Foto:Dok)
Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua Dewan Pengarah BPIP (Foto:Dok)

Peringati Sumpah Pemuda, Megawati Ingatkan Generasi Muda Kuasai Iptek

Rosa Anggreati • 28 Oktober 2021 20:11
Jakarta: Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyebutnya sebagai momentum generasi muda untuk berperan dalam membangun dan memajukan Indonesia.
 
"Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bersejarah yang harus kita maknai secara mendalam. Bukan sekadar acara seremonial belaka. Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini harus menjadi sebuah momentum untuk terus menguatkan gotong royong dan peran generasi muda dalam membangun serta memajukan Indonesia," ucap Megawati yang juga menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan itu.
 
Jika para pemuda dan pemudi pada masa kemerdekaan memfokuskan pada perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, maka pada era kekinian generasi muda diharapkan turut berperan dalam kemajuan bangsa.
 
"Generasi muda harus terus berkarya dalam semua bidang masing-masing. Kuasailah ilmu pengetahuan, kembangkan riset dan teruslah berinovasi. Jadilah generasi penerus yang paham dan menghormati sejarah bangsa ini," kata Megawati.
 
Ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) menjadi senjata bagi generasi masa kini untuk memenangkan persaingan global. Oleh karena itu Megawati menggarisbawahi pentingnya pemuda dan pemudi untuk menguasai iptek.
 
"Teruslah mencari pengetahuan, menguasai ilmu pengetahuan, dan teknologi dengan tetap berdiri kokoh sebagai manusia Indonesia yang sejati, sebagai pemuda dan pemudi Indonesia yang saling menguatkan untuk bangsa dan negara RI," ujar Megawati.
 
"Selamat memeringati Hari Sumpah Pemuda. Bersatu, bangkit, dan tumbuh untuk Indonesia Raya. Merdeka!" kata Megawati menambahkan.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif