Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Cindy
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Cindy

7 DPW Partai NasDem Ingin Surya Paloh Nyapres

Nasional Kongres NasDem
Whisnu Mardiansyah • 09 November 2019 19:49
Jakarta: Sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem mengusulkan Surya Paloh maju dalam Pilpres 2024. Usulan itu belum diputuskan.
 
"Ada tujuh di antara DPP-DPW juga mengusulkan sebagai calon presiden tahun 2024. Namun karena agenda calon presiden tidak ditetapkan dalam empat rapat pleno ini maka rapat pleno ini hanya menampung saja, selanjutnya pembicaraan akan berkembang di rapat komisi dan rapat pleno selanjutnya besok (Minggu, 10 November 2019)," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate di Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 November 2019.
 
Tujuh DPW di antaranya Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Banten dan Gorontalo. Johnny menyebut usulan bakal ditindaklanjuti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga belum bertanya kepada Pak Surya Paloh, apakah bersedia menjadi calon presiden kami belum tahu," ujar Johnny.
 
Dia menjelaskan Partai NasDem memiliki mekanisme penjaringan calon presiden, salah satunya lewat mekanisme konvensi. NasDem menjaring seluas-luasnya sosok potensial untuk maju di Pilpres 2024.
 
"Model konvensi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, dunia perguruan tinggi, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, pegiat sosial lembaga swadaya, rekan-rekan partai politik, organisasi massa untuk berpartisipasi dalam konvensi," jelas dia.
 
Johnny menambahkan NasDem masih melihat perkembangan dinamika politik yang berkembang dalam satu, dua tahun ke depan. Penjaringan nama-nama kemungkinan dilakukan tahun depan.
 
"Kami menunggu perubahan perkembangan dan dinamisnya politik Indonesia setelah 2019," kata dia.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif