NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Konvensi Capres NasDem Digelar 2022

Nasional pilpres Kongres NasDem
Whisnu Mardiansyah • 11 November 2019 13:32
Jakarta: PartaiNasDem berencana menggelar penjaringan calon presiden (capres) melalui mekanisme konvensi pada 2022. Hal ini salah satu hasil Kongres II Partai NasDem untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Prinsipnya adalah NasDem akan mencari calon calon pemimpin atau calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi pemilihan presiden nanti ialah putra putri terbaik bangsa ini," kata Wakil Ketua Steering Committee Kongres II Partai NasDem Sugeng Suparwoto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.
 
NasDem membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk ikut konvensi. Panggung politik ini tidak hanya diprioritaskan kepada para kader NasDem. Kompetensi dan kapasitas lebih diutamakan menjaring capres di 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menyampaikan elemen masyarakat bakal dilibatkan dalam mekanisme konvensi. Calon yang terpilih benar-benar potensial diukur dari kapabilitas dan elektabilitasnya.
 
"Model konvensi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, dunia perguruan tinggi, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, pegiat sosial lembaga swadaya, rekan-rekan partai politik, organisasi massa untuk berpartisipasi dalam konvensi," jelas Johnny.
 
Di sisi lain, NasDem masih melihat dinamika politik dalam dua tahun ke depan untuk pelaksanaan konvensi ini. Namun, penjaringan nama-nama kemungkinan dilakukan 2020.
 
"Misalnya salah satu opsi apa mekanisme akhir nanti dalam rangka pencalonan akhir presiden 2024 kami menunggu perubahan perkembangan dan dinamisnya politik Indonesia setelah 2019," pungkas dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif