Mentan Syahrul Yasin Limpo bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Foto: Setwapres
Mentan Syahrul Yasin Limpo bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Foto: Setwapres

Temui Wapres, Mentan Sampaikan Stok Beras Dalam Negeri Cukup

Kautsar Widya Prabowo • 24 Januari 2023 22:03
Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan stok beras dalam negeri cukup. Hal itu disampaikan saat bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.
 
Dalam diskusi singkat itu, juru bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian (Kementan) harus melakukan impor beras karena adanya beberapa faktor, seperti psikologis. Lalu untuk meredam tingginya harga beras di dalam negeri.
 
"Ada faktor lain, sehingga harus impor tapi pada dasarnya tidak impor cukup, karena stok nasional cukup," ujar Masduki dalam keterangan videonya, Selasa, 24 Januari 2023.
 

Baca juga: Petani Harap Tenang, Stok Pupuk Subsidi Cukup Buat Beberapa Minggu ke Depan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, Mentan Syahrul juga mengundang Ma'ruf untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2023. Agenda tersebut akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.
 
"Akan diundang pemerintah daerah, dalam konteks untuk meyakinkan Bapak Wapres bahwa pembangunan pertanian di Indonesia itu sudah berjalan dengan baik," jelas Masduki.
 
Kemudian, Syahrul juga akan mengajak Ma'ruf untuk mengunjungi daerah yang sukses pembangunan pertaniannya, salah satunya di Wonosobo, Jawa Tengah. Namun, Ma'ruf akan menyesukan agenda kenegarannya terlebih dulu.

 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif