Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Foto: MI/Bary.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Foto: MI/Bary.

SBY Minta Roy Kembalikan Barang Milik Negara

Nasional aset negara
Putri Rosmala • 06 September 2018 11:46
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut telah menyurati Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo. SBY meminta Roy menyelesaikan dugaan penguasaan barang milik negara (BMN) saat masih menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.
 
"Kami telah menyampaikan pesan instruksi khusus kepada Roy Suryo untuk menyelesaikannya dengan baik dan cepat, itu dari Pak SBY langsung," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.
 
Hinca mengaku heran dengan dugaan Roy masih menguasai sebanyak 3.226 unit BMN seperti yang diungkapkan pihak Kemenpora. Dia meminta Roy mengklarifikasi secara resmi dan terbuka.
 
"Saya juga bingung kalau disebut angka sebanyak itu. Tapi itu temuan BPK, jadi angka dan data itu harus diklarifikasi Mas Roy sendiri," tutur Hinca.
 
Baca: Roy Suryo Diminta Segera Kembalikan 3.226 Aset Negara
 
Hinca menyarankan Roy Suryo menemui Kemenpora guna menyelesaikan masalah. Sehingga tidak menjadi kegaduhan yang terus muncul.
 
"Mana yang menjadi soal, mana yang dituduhkan, itu lebih baik duduk sama-sama. Dengan demikian semua bisa selesai," ungkap Hinca.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif