Jokowi bersyukur bangsa Indonesia kokoh hadapi pandemi dan ancaman krisis. Foto: Dok/Metro TV
Jokowi bersyukur bangsa Indonesia kokoh hadapi pandemi dan ancaman krisis. Foto: Dok/Metro TV

Jokowi Bersyukur Indonesia Bisa Hadapi Pandemi dan Ancaman Krisis

MetroTV • 17 Juli 2022 10:16
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ungkapan rasa syukur karena Indonesia adalah bangsa yang kokoh dalam menghadapi pandemi dan krisis. Hal itu Jokowi ungkapkan saat melantik 754 Perwira remaja dari TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 15 Juli 2022.
 
Pelantikan 754 Perwira Remaja itu terdiri dari 292 anggota Akademi Militer, 107 anggota Akademi Angkatan Laut, 109 anggota Akademi Udara, dan 246 anggota Akademi Kepolisian.
 
Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan kekhawatiran akan krisis dunia yang saat ini dihadapi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita menghadapi krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial. Krisis ini telah mengakibatkan ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ekstrim," ungkap Jokowi dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Jumat, 15 Juli 2022.
 
Ia juga menambahkan, sebagian belahan dunia juga sedang dilanda perpecahan dan peperangan, ketidakstabilan politik, serta dibayang-bayangi radikalisme dan terorisme.
 
“Kita bersyukur bangsa Indonesia adalah bangsa yang kokoh, kita mempunyai Pancasila yang mempersatukan Indonesia. Kita mampu mengendalikan pandemi dan menjaga stabilitas ekonomi," kata Jokowi. (Kinanthi Redha)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif